[08/03/18] Tentang Mesir Kuno Karya Jil Rubalcaba

Arkeologi menguak rahasia masa lampau Mesir Kuno
Informasi Buku 
udul: Mesir Kuno (Selidik National Geographic)
Penulis: Jill Rubalcaba
Penerjemah: Vitra Widi Nanda 
Penerbit: Kepustakaan Populer Gramedia   
Bahasa: Indonesia
ISBN: 9786024247812
Tahun publikasi: 2018 (Pertama kali dipublikasikan tahun 2011
Cetakan: Kedua (Februari 2018)
Jumlah halaman: 64 halaman
Buku: milik pribadi   
Temukan buku ini di Goodreads

Blurb

Travel back in time to a civilization that lasted over 3,000 years. Knowledge of this splendid culture comes to us through significant archaeological finds, such as royal tombs in the Valley of the Kings, which contained not only mummies, but exquisite artifacts as well. The discovery of the Rosetta Stone eventually led to the decoding of Egyptian hieroglyphics. Ancient Egypt still holds many mysteries. Share the excitement of the scientists who are in the field today, working to unlock the secrets of Egypt's past.

Menurut Farah Tentang Buku Ini
Sebagai seseorang yang memiliki ketertarikan pada kisah-kisah peradaban terdahulu dan bingung harus mulai mencari darimana, buku  seri selidik National Geographic ini memang lumayan membantu untuk memutuskan hal-hal apa saja yang memang benar-benar  menarik  perhatianku terkait Peradaban Mesir Kuno. Buku yang dilengkapi dengan beragam ilustrasi dan gambar menarik ini cukup informatif bagi pembaca pemula yang ingin memperkenalkan dirinya pada Peradaban Mesir Kuno dan peninggalannya yang bisa ditemukan sekarang.

Meskipun cukup tipis dan on-point buku ini memang informatif dan tidak bertele-tele. Ilustrasi dalam buku yang lumayan banyak menjadikan bukunya sangat asyik ketika dibaca. Akan tetapi, buku ini kurang cocok bagi pembaca yang mencari informasi detail terkait dengan topik tertentu dari Peradaban Mesir Kuno. Buku Mesir Kuno hanya merangkum beberapa momen dan kejadian penting yang bersangkutan dengan penemuan peninggalan Peradaban Mesir Kuno oleh arkeolog selama beberapa puluh tahun terakhir.

Dalam buku ini kita akan mengetahui kronologis dari beberapa penemuan penting dalam proses discovery berkaitan dengan Mesir Kuno dan orang-orang yang berjasa dibaliknya. Di bagian penutup juga dicantumkan beberapa informasi terkait dengan hal-hal apa saja yang akan dilakukan untuk menjaga peninggalakan peradaban yang sudah lenyap ini dan misteri apa saja yang masih perlu ditelusuri jawabannya terkait dengan Mesir Kuno. Contohnya saja adalah misteri penyebab kematian Raja Tut di usia yang baru 19 tahun.

Kalau kau tertarik dengan hal-hal berbau sejarah dan mencari bahan bacaan yang tidak terlalu bertele-tele, sepertinya buku ini dapat menjadi salah satu pilihan bacaan pengantar yang tepat untukmu. Akan tetapi, kalau kau memang merupakan seseorang yan mencari informasi mendetail terkait dengan Peradaban Mesir Kuno buku ini sepertinya bukan buku untukmu. 

Rating
3,8/5  
Share:

Posting Komentar

Halo! Tidak perlu segan atau ragu kalau ingin meninggalkan komentar ya. Aku tidak pernah bosan mencari rekomendasi buku baru dan teman diskusi. Aktifkan notify me/beritahu saya supaya kamu tahu ketika komentarmu dibalas. Aku selalu senang ketika kita bercakap-cakap tentang buku dan kegiatan baca-membaca 😄

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes