Januari 2018: A Good Start



5 buku selesai dibaca dari target 60 buku untuk tahun 2018!


Setelah keberhasilanku menyelesaikan tantangan baca Goodreads 2017 dengan target 40 buku, aku mencoba menaikkan target bacaanku menjadi 60 buku untuk tantangan baca tahun 2018. Di bulan pertama tahun 2018 aku sudah berhasil menyelesaikan 5 buku. Kalau aku mampu mempertahankan ritme ini dan konstan  membaca 5 buku setiap bulannya, aku pikir aku akan mampu menyelesaikan tantangan baca tahun ini dengan lancar. I guess we just need to wait and see, right?

Berikut adalah 5 buku yang berhasil aku tamatkan di bulan Januari tahun 2018:
1. The Storied Life of A.J. Fikry karya Gabrielle Zevin
Novel yang mengangkat kisah yang tidak jauh dari dunia perbukuan memang mengasyikkan. Buku ini membuatku penasaran dengan berbagai buku lain yang juga membahas buku-buku di dalam kisahnya. Aku menemukan banyak rekomendasi bacaan menarik dari novel yang satu ini dan aku pikir The Storied Life Of A.J. Fikry adalah bacaan pembuka tahun yang bagus.

Membaca buku kumpulan cerpen tidak pernah membosankan. Di beberapa bagian, cerpen-cerpen dalam Lampor terasa lumayan surreal memang. Akan tetapi, tetap saja rugi apabila kita melewatkan buku kumcer yang satu ini. Aku tidak akan pernah bosan untuk merekomendasikan buku kumpulan cerpen Kompas bagi para penggemar cerpen di luar sana.

3. Trilogi The Hunger Games karya Suzanne Collins
Meskipun tahun baru berarti semangat baru, aku sempat mengalami reading slump di awal tahun 2018. Membaca ulang trilogi The Hunger Games adalah tindakan yang aku pilih untuk menyudahi fenomena reading slump yang menyebalkan  tapi sulit untuk dihindari oleh sebagian besar pecinta buku ini. Tidak bisa aku pungkiri, membaca trilogi ini untuk kedua kalinya memang memberikan insight baru dalam pikiranku tentang kisah Katniss. I know I love this trilogy for a reason

Bagaimana denganmu teman-teman?
Sudah menemukan bacaan menarik di bulan pertama tahun 2018 ini?


Share:

Posting Komentar

Halo! Tidak perlu segan atau ragu kalau ingin meninggalkan komentar ya. Aku tidak pernah bosan mencari rekomendasi buku baru dan teman diskusi. Aktifkan notify me/beritahu saya supaya kamu tahu ketika komentarmu dibalas. Aku selalu senang ketika kita bercakap-cakap tentang buku dan kegiatan baca-membaca 😄

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes